Rumah Pohon, Tujuan Wisata Alam dan Tempat Berselfie Di Madiun

MADIUN PUNYA WISATA Pemandangan alam hutan di lereng Gunung Wilis dan kehijauan pohon rindang dapat dinikmati di wisata rumah pohon di kawasan wisata alam pesanggrahan di Dusun Mbade, Desa Segulung, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun. Wisata alam ini merupakan destinasi baru bagi para pecinta selfie di Kabupaten Madiun. 

Selain rumah pohon di kawasan wisata ini juga terdapat lima Gubuk Santai beratap jerami yang dapat dipergunakan untuk melepas penat dan bersantai.  Tak hanya itu, tak jauh dari kawasan wisata alam ini juga ada Air Terjun, Trail Adventure dan Bumi Perkemahan.

Kawasan Wisata Alam Pesanggarahan Desa Segulung yang berada di lahan kosong milik warga dan perhutani lereng Gunung Wilis ini masih belum banyak masyarakat Madiun yang tahu tentang desa wisata ini. 

Sementara pengelolaan wisata alam pesanggrahan rumah pohon yang di bangun secara swadaya oleh Karang Taruna Dusun Mbade Desa Segulung Kecamatan Dagangan ini bakal terus ada penambahan fasilitas pengunjung seperti MCK, tempat parkir dan pendapa. 

Sementara akses menuju lokasi Kawasan Wisata Alam Pesanggrahan Desa Segulung cukup mudah, terletak di bagian timur Kecamatan Dagangan, sekitar enam kilometer dari ibukota kecamatan.

Dari pertigaan tepat sebelum timur Kantor Kecamatan Dagangan atau pasar pintu langsung menuju kearah timur hingga memasuki Desa Segulung. Perjalanan cukup lancar, tekstur jalanan aspal halus dengan keteduhan pohon disekilingnya menjadi panorama yang disuguhkan. (*)

Berikut Aturan Ketika Berada di Kawasan Wisata Alam Pesanggarahan Desa Segulung :
Dilarang membuat api yang menyebabkan kebakaran hutan, dilarang mengganggu aktifitas perhutani (mengambil batok kelapa dll), dilarang menebang pohon sembarangan, dilarang mencemari sumber air dan air sungai (air sungai di konsumsi warga), menjaga kebersihan lingkungan, mentaati aturan tertulis dan tidak tertulis yang berlaku. Dan tidak meninggalkan apapun kecuali konservasi, tidak mengambil apapun kecuali inspirasi, tidak membunuh apapun kecuali egoisme. (*).  #madiunpunyawisata

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rumah Pohon, Tujuan Wisata Alam dan Tempat Berselfie Di Madiun"

Posting Komentar